• Mengapa jangan sering minum soda ?

    Soda
    Sebagian besar dari kita pasti suka minum soda. Dan mungkin banyak juga peminum soda yang sebenarnya sudah tahu bahwa minuman ringan ini buruk bagi kesehatan dan bisa mengacaukan program diet bagi Anda yang sedang menjalaninya. Untuk itulah kita perlu tahu lebih banyak tentang minuman ini.

    Beberapa alasan mengapa kita sangat menyukai minuman bersoda antara lain karena rasanya yang lezat, mudah didapatkan di manapun, promosi dan iklannya yang besar-besaran, sudah jadi kebiasaan, serta harganya yang relatif murah.

    Namun demikian, ada banyak alasan yang lebih kuat untuk berhenti atau setidaknya mengurangi kebiasaan minum soda. Tahukah Anda sejauh mana minuman berkarbonasi, berkafein, berkadar gula tinggi atau menggunakan pemanis buatan ini merugikan tubuh Anda? Mulai mengurangi dan menghentikan kebiasaan minum soda akan menjadi salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Berikut ini beberapa alasannya:

    1. Minuman Tidak Bergizi
    Tidak ada komponen gizi yang bermanfaat dalam minuman soda, karena sebagian besar kandungannya hanya terdiri dari air dan gula, tapi banyak zat lainnya yang justru tidak baik bagi tubuh seperti kafein, pemanis buatan, pengawet dan lainnya.

    2. Memicu Obesitas dan Berbagai Penyakit Degeneratif
    Sudah banyak penelitian yang membuktikan adanya pengaruh kuat antara kebiasaan minum soda dengan risiko terjadinya obesitas, akibat tingginya kalori pada minuman ini. Selanjutnya, ini akan memicu berbagai gangguan kesehatan yang disebut metabolic syndrome seperti hipertensi, hiperkolesterol, resistensi insulin yang menyebabkan Diabetes. Selain itu kebiasaan minum soda juga menyebabkan kerusakan organ vital seperti ginjal, hati, sistem pencernaan bahkan kandungan pengawet natrium benzoate di dalamnya bisa menyebabkan kerusakan sel hingga ke tingkat DNA.

    3. Meningkatkan Risiko Osteoporosis dan Karies Gigi
    Kebanyakan ahli meyakini bahwa keasaman minuman bersoda dapat melemahkan tulang dengan menyebabkan kehilangan kalsium. Keasaman ini juga dapat melarutkan kandungan mineral email gigi, sehingga membuat gigi lebih lemah, sensitif dan rentan terhadap pembusukan. Bahkan soda dianggap lebih buruk bagi gigi daripada permen.

    4. Kandungan kafein Tinggi
    Kafein yang terkandung dalam minuman bersoda sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan iritabilitas, kegelisahan, ketegangan, insomnia, buang air kecil yang berlebihan atau diuresis sehingga menimbulkan dehidrasi, denyut jantung tidak teratur dan sebagainya. Selain itu kebiasaan konsumsi kafein tinggi ini juga akan mengakibatkan kecanduan, sehingga menyebabkan kita terus-terusan ingin minum soda.

    Setelah mengetahui semua fakta tentang soda di atas, Anda yakin masih mau melanjutkan kebiasaan minum soda ini? Masih banyak alternatif minuman sehat lainnya. Air putih adalah yang terbaik. Selain itu, Anda juga mengkonsumsi teh maupun jus buah yang jauh lebih sehat.
  • GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Powered by Blogger.
    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13