• Misunderstanding of Words, Indonesia VS Malaysia

    SHOPPING and MISUNDERSTANDING
    Roles               :
    -          Narator dan Pembawa Keterangan (NPK)      : Emily Louis Guntur
    -          Pelayan Toko               (PT)      : Fransisca Annete Felicia juwon
    -          Customer Malay         (CM)    : Beatrice Kerenhapukh
    -          Customer Indo            (CI)      : Hanna Meylitasari
    -          Customer Indo 2         (CI2)    : Erga Kandly Panginan
    Tools                           :
    -          Kantong-kantong belanja
    -          Kacamata hitam
    -          Baju-baju
    -          Sepatu-sepatu
    -          Kalkulator
    -          Jilbab
    -          Kertas keterangan + spidol hitam
    -          Dompet dan uang
    Costumes        :
    -          Hanna              : Kostum modis, pakai kacamata hitam, tas jinjing
    -          Beatrice          : Jilbab, rok panjang
    -          Annete             : Rok span hitam, kemeja putih
    -          Erga                 : Kostum biasa, bawa tas biar kerepotan
    Keterangan    :
    -          mentraktir                               = berbelanja
    -          comel                                      = senang
    -          butuh                                      = “anu” nya cowok
    -          berbual                                   = ngomong / berbicara
    -          tandas                                     = toilet
    -          pusing kiri                               = belok kiri
    -          pusing kanan                           = belok kanan
    -          tak sihat                                  = rusak
    -          kesulitan amat dikesali             =  mohon maaf atas ketidaknyamanan anda
    -          berpusing-pusing                     = berputar-putar
    -          kasut                                      = sepatu
    -          percuma                                 = gratis
    -          jahat                                        = nakal
    -          cari                                          = ukur
    -          jimat                                        = cermat
    -          jaga tepi kain orang                  = ikut campur
    -          narkoba                                   = dadah
    Script  :
    NPK     : 2 sahabat baik, yang satu berasal dari Malaysia, yang satu berasal dari Indonesia sedang berbelanja ke toko. Ternyataaa…. Diantara mereka banyak terjadi kelucuan dengan misunderstandingnya ! Mau lihat ? Yukkkk…
    CM      : (diluar toko, membawa banyak kantong belanjaan sambil mengoceh dengan CI) Saye senang jumpa lagi dengan anda…. Sangat senang !
     CI        : (tersenyum, menepuk pundak CM) Saya juga senang kok bisa bertemu kamu… Sudah lama kita tidak ketemu kan ?
    CM      : Eh, kalau begitu, kita ke Cito sekarang ! Saye mau mentraktir nih !
    CI         : Eh ? Serius kamu ? Asyiiikkk….
    CM      : Iya, ayo cepat… cepat…
    (masuk dalam toko)
    PT        : (membungkukkan badan dengan tangan ditangkupkan dan didekatkan di dada) Selamet siang dan datang, nona comel. 
    CI         : Comel ? (berbisik pada CM) Dia suka pikir kita suka ngomel gitu ?
    CM      : (Memandang CI kebingungan) Ape maksud anda ? Harusnye seronok dibilang comel benar…
    CI         : (Makin ga ngerti) Hah ? Gimana toh ? Gatau lah… (berbicara pada PT) Mbak, teman saya ini butuh berbelanja…
    PT        : (terkejut) Ape ? Butuh ?
    CM      : (sama terkejutnya) Jangan berbual gitu…
    CI         : Lho ? Aku nggak bohong kok… Kan kamu emang mau belanja…
    CI2       : (masuk dalam toko) Mbaak…. Maaf, saya kebelet sekali nih… Kamar kecilnya dimana yaaa ? Boleh numpang ?
    PT        : (geleng-geleng kepala bingung) Kamar kecil ?
    CI         : (berusaha menjelaskan) Kamar mandi mbak maksudnyaa… Itu lho… Toilet ! Nahhh itu…
    CM      : (membantu) Saye tau… Tandas, tandas…
    PT        : (mengerti) Ohhh… Tandas… Pusing kiri, terus pusing kanan…
    CI2       : Hah ? Pusing ? Saya nggak pusing mbakkk… Saya kebelet ini lhoo… Mbak nggak liat posisi saya ? Haduh, ya sudahlah, saya cari sendiri aja toiletnya…. (kabur ke toilet)
    PT        : Pakkk… Tandas sedikit tak sihat… Harap maaf, kesulitan amat dikesali…. (berseru pada CI2, beralih pada CI dan CM) Silakan berpusing-pusing…
    CI         : Pusing ? Tak sihat ? (makin bingung, ditarik oleh CM keliling toko, sementara itu, CI2 kembali dari toilet dengan wajah lega)
    PT        : (menawarkan sandal pada CI2) Kasut ? Beli satu, percuma satu…
    CI2       : (memandang PT dengan tatapan gimana-sih-loe) Yaelah mbakkk…. Kalo percuma, buat apa saya belii..
    PT        : Lho… Memang percuma mbak. Seronok, kan ? Ah pasti tampak elok sangat di kaki nona. Berape ukuran kaki nona? Biar saya cari dengan jimat
    CI         : Jimat?? Kamu mau ngapa-apain teman saya ya?? Jangan-jangan toko ini pake sihir lagi!
    PT        : *bingung* … ehh
    CI2       : Toko ini tutup kapan?
    PT        : Apee? Siape yang telah berpulang? Tuan jangan sembarang kutuk orang!
    CI2       : Kok marah? Tinggal dijawab aja pertanyaan saya. Gampang kan mbak?
    PT        : Gampang?? Tak lama Tuan bilang saye berpulang sekarang tuan bilang saye gampang. Maksudya apee?
    CI         : Mbak ini jahat banget, maksud dia kan bukan apa-apa…
    PT        : Ahh… Tak tau saye. Saye berbual dengan anda saje (menoleh pada CM, menawarkan kasut)
    CM      : Kasut ? Beli satu percuma satu ? Saya ingin… (mengambil kasut, menunjukkannya pada CI) Comel pula ini..
    CI         : Hehe… Iya imut… Beli aja… Tapi kok kata mbaknya percuma ?
    CI2       : (menyetujui kata-kata CI) Iya… Yang mana nya yang percuma, mbak ?
    PT        : Lho… Ini beli satu, percuma satu… (dengan tidak sabar menunjuk ke baju-baju) Ini juge… (menunjuk ke kasut) Seronok, pak, nona…
    CI2       : Ih mbak, kok semua dibilang percuma sih…. Mana laku kalo gitu nawarinnya….
    CM      : You cakap ape ? Saye bingung…
    CI2       : Yeee… Pusing semua dah. Udah gua keluar, capek bingung terus. (keluar dengan kesal)
    PT        : (memandang kebingungan) Saye tak salah kan ?
    CI         : Nggak kok mbak… Mungkin dia bingung aja, mana dia Cuma numpang pipis di… apa tadi namanya ? Tandas ?
    CM      : Salahnye… Die yang jaga tepi kain orang….
    CI         : Lho ???? (garuk-garuk kepala saking pusingnya, lalu berkata pada CM) Ayoo.. Katanya mau mentraktir…
    CM      : Oh iye…  Mbak, saye ambil ini… (menunjuk ke salah satu baju, lalu membayar)
    CI         : Horeeee… Aku suka yang itu. (tersenyum lebar, lalu bingung karena CM tidak memberikan kantong belanjaan itu pada CI) Lho ? Katanya buat aku ?
    CM      : ?? Saye hanya berbual mau mentraktir…
    CI         : Lho…. Iya… Haduh gimana tohhh ? Ya sudahlah…. Bye mbak, makasih ya…. (melambai pada PT, keluar ruangan bersama CM)
    PT        : Narkoba, nona comel… Narkoba….
    CI         : ?????
    NPK     : Kesalahpahaman dalam berbahasa, tidak boleh menjadi penghalang. One for all, all for one ! We are one UPH ! Narkobaaa… (artinya : dadah….)
  • GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Powered by Blogger.
    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13