• Peter Tchaikovsky

    Pyotr Ilyich Tchaikovsky  (baca: Peter Ilich Tchaikovsky) (1840) adalah seorang komposer Rusia pada zaman musik Romantik. Ia banyak menulis musik balet seperti Danau Angsa dan Pemecah Kacang. Musik gubahannya dikenal dan digemari untuk ciri-ciri Rusianya serta harmoni yang kaya dan melodinya yang indah. Meskipun begitu, karya-karyanya lebih kebarat-baratan dibandingkan dengan komponis-komponis Rusia pada zamannya karena ia mencampurkan unsur-unsur luar negeri dengan melodi rakyat yang nasionalistik.

    Masa kecil Pyotr Ilyich Tchaikovsky lahir di Votkinsk, sebuah kota kecil yang sekarang menjadi Udmurtia, bekas provinsi Vyatka di Kerajaan Rusia. Keluarga berlatar belakang militer, Ayahnya, Ilya Petrovich Tchaikovsky, adalah seorang ahli mesin yang menjabat sebagai letnan kolonel di Departemen Pertambangan dan manajer perusahaan besi Kamsko-Votkinsk. Ibunya, Alexandra Andreyevna née d'Assier adalah keturunan Prancis dan merupakan istri ketiga dari ayah Pyotr. Tchaikovsky memiliki empat saudara laki-laki (Nikolai, Ippolit dan kembar Anatoly dan Modest), serta seorang saudara perempuan, Alexandra. Ia juga memiliki saudara tiri perempuan, Zinaida yang berasal dari pernikahan pertama ayahnya.
     (sumber :  id.wikipedia.org/wiki/Pyotr_Ilyich_Tchaikovsky)


    Pembahasan :
    a.      Trauma Masa Kecil
                    Pada 25 Juni 1854, Tchaikovsky mengalami syok akibat kematian ibunya karena kolera. Tchaikovsky meratapi kehilangan ibunya selama sisa hidupnya dan mengatakan bahwa hal tersebut telah menjadi "Sebuah pengaruh besar dalam yang mengubah perjalanan hidupnya.". Pada umur 40 tahun, yakni 26 tahun setelah kematian ibunya, Tchaikovsky menulis surat kepada sering menulis surat pada temannya, katanya : "Setiap momen pada hari yang mengerikan itu nampak jelas seperti baru terjadi kemarin." Namun, sebulan setelah kematian ibunya, ia membuat sebuah komposisi, sebuah waltz dalam memori ibunya. Ayah Tchaikovsky yang juga terkena kolera namun berhasil sembuh dari penyakit ini, ayahnya kemudian segera mengirim ia kembali ke sekolah dengan harapan agar pekerjaan sekolah dapat mengalihkan perhatiannya. Untuk menghilangkan rasa kehilangannya, Tchaikovsky membentuk teman bermain, seperti Aleksey Apukhtin dan Vladimir Gerard, yang menjadi teman baik hingga akhir hayat hidupnya.
     (sumber:http://amriawan.blogspot.com/2010/05/memperingati-170-tahun-kelahiran-pyotr.html)

    b.      Orientasi Sex Abnormal
    Dalam bukunya, Tchaikovksy: The Quest for the Inner Man, Poznansky menjelaskan bahwa Tchaikovksy memiliki tendensi homoseks dan beberapa komposer yang mempunyai relasi terdekat dengannya adalah laki - laki. Pembantu Tchaikovsky, Aleksei Sofronov dan keponakan laki -lakinya, Vladimir Davydov adalah orang - orang yang disebut sebagai kemungkinan pasangan Tchaikovsky. Lagu tema Romeo dan Juliet diperkirakan terinspirasi dari Eduard Zak.

    Hal yang lebih kontroversial daripada orientasi seks Tchaikovsky adalah ia mudah merasa nyaman dengan kehidupan seksnya. Setelah membaca semua surat Tchaikovsky (termasuk satu yang tidak dipublikasikan), Poznansky menyimpulkan bahwa Tchaikovsky "Melihat disorientasi seksnya sebagai hal yang tidak dapat diatasi dan merupakan bagian dari dirinya ... tanpa mengalami masalah psikologis yang serius." Autobiografi Modest, adik Tchaikovsky yang juga seorang homoseks juga telah dipublikasikan dan menguak sisi kehidupan orientasi seks Tchaikovsky.

    Musikologis dan sejarawan Roland John Wiley memberikan alternatif kesimpulan lain berdasarkan surat - surat Tchaikovsky. Roland menyatakan bahwa Tchaikovsky mengalami "perasaan bersalah yang tak terbendung" karena orientasi seksnya, ia tetap waspada terhadap konsekuensi negatif yang akan ia diterima bila hal ini diketahui publik terutama dampak terhadap keluarganya. Pilihannya masuk ke dunia heteroseksual dan berusaha memimpin dua kehidupan yang berbeda dikarenakan berbagai hal: kemungkinan bahwa ia akan disorot mengenai masalah orientasi seksnya, keinginan untuk menghormati ayahnya, dan keinginan pribadi untuk sebuah rumah tetap dengan kasih sayang anak - anak dan keluarga.
      1. Hubungan Rumah Tangga
    Pada 1868, pada umur 28 tahun, Tchaikovsky bertemu dengan soprano asal Belgia, Désirée Artôt dalam sebuah tur konser di Rusia. Mereka kemudian bertunangan dan menikah. Tchaikovsky mendedikasikan kehidupan cintanya di F minor untuk piano, Op.5. Namun, pada 15 September 1869, tanpa ada kontak dengan Tchaikovsky, Artôt menikah dengan seorang anggota grupnya, baritona asal Spanyol Mariano Padilla y Ramos.

     Kesimpulan

    Kesan dan penilaian pribadi saya tentang Augusto Pinochet adalah :
    1.  Ada pelajaran yang mungkin bisa dipetik Indonesia dari rakyat Chile bahwa memaafkan itu memang perbuatan mulia, tapi kepastian hukum tetap lebih penting karena akan menjadi preseden bagi penegakkan keadilan di masa datang, memperbesar keyakinan rakyat bahwa negara memang berdiri di atas fondasi hukum, dan bahwa rambu-rambu moral berkekuasaan telah ditegakkan sehingga penyelenggaraan negara di kemudian masa tak harus dengan sewenang-wenang.

    2.      Tokoh Pinochet mengingatkan saya pada sosok Soeharto yang ber karakter seorang perwira sejati, menurut saya pemerintah sekarang hanya tinggal meneruskan pembangunan yang telah dahulu dibuat sebelumnya oleh orang yang sangat luar biasa seperti Soeharto dan Pinochet
  • GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Powered by Blogger.
    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13